Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Tips memilih Baju Anak Perempuan Lucu dan Cara Membersihkannya

Tips memilih baju anak perempuan lucu. Perkembangan dunia fashion saat ini menghasilkan bukan hanya baju orang dewasa saja yang memiliki berbagai model menarik, namun juga baju-baju anak. Baju anak khususnya baju anak perempuan juga tak kalah variatif dalam hal model, warna dan bahan yang digunakan. Banyak orang tua kini kesulitan dalam memilih baju mana yang akan mereka beli untuk putri mereka karena banyaknya pilihan baju anak perempuan lucu. Membawa sang putri ke tempat belanja terkadang justru menambah kebingungan karena keinginan anak yang belum dapat diselaraskan dengan nilai-nilai atau kebutuhan lainnya. Jika ibu mengalami hal yang sama, berikut ini akan diuraikan tentang tips-tips untuk memilih baju bagi anak perempuan.

Tips memilih baju anak perempuan lucu

Memiliki anak perempuan berarti memiliki banyak pilihan fashion untuknya. Baju-baju anak perempuan cenderung lebih bervariatif baik dari segi model, bahan dan warna. Bukan hanya pakaian, seorang gadis kecil pun dapat dirias dari ujung rambut hingga ujung kaki. Fashion bagi mereka bukan hanya pakaian namun menyeluruh dari pita rambut, bando, topi, kacamata, syal, stocking sampai berbagai model sepatu. Semuanya dapat dipadupadankan sesuai warna, tema gambar atau motif dan dari jenis kegiatan yang akan dilakukan.

Tips memilih Baju Anak Perempuan Lucu

Untuk memilih baju anak perempuan lucu beserta aksesorisnya, berikut ini tips-tips yang diharapkan dapat membantu para ibu:

1. Bahannya.

Pilih baju anak dengan bahan yang menyerap keringat. Anak-anak adalah usia bermain dan belajar dari permainan, pilihlah baju dengan bahan yang nyaman digunakan sehingga dapat menemaninya bermain tanpa menimbulkan masalah lain seperti panas, gatal atau iritasi. Pilihan bahan seperti katun kaos akan baik digunakan untuk pakaian sehari-hari. Untuk bepergian pilih baju dari bahan brokat maupun batik.

2. Kenali karakteristik anak.

Beda anak beda pula karakternya. Karakter bukan hanya soal kepribadian namun juga selera, apalagi jika anak sudah berusia di atas 4 tahun. Biasanya mereka sudah memiliki model-model baju tersendiri yang ingin mereka pakai.

3. Sesuaikan dengan usia.

Banyak sekali model baju anak yang dibuat menyerupai model baju perempuan dewasa yang dibuat dengan ukuran anak-anak. Jika modelnya sesuai dengan umur anak, maka tidak masalah. Namun saat ini banyak sekali model baju anak yang justru menampilkan bagian tubuh yang semestinya ditutupi. Hal ini dapat mengundang bahaya tersendiri sehingga sebaiknya dihindari.

Walaupun anak perempuan biasanya tidak seaktif anak laki-laki, namun ia juga pasti butuh bermain untuk melatih motorik dan kepekaan sosialnya. Sebagian ibu mungkin melarang putrinya untuk bermain di luar rumah karena takut baju yang mereka kenakan akan kotor dan susah dicuci. Hal tersebut dinilai kurang mendidik karena dapat memperlambat tumbuh kembang anak. Mencari solusi mencuci baju adalah cara yang tepat daripada harus melarang mereka bermain. Berikut ini tips untuk menghilangkan noda di baju:

• Noda minyak.

Taburkan tepung maizena atau bedak tabur di atas noda, diamkan 10-15 menit setelah itu cuci seperti biasa.

• Noda tanah.

Rendam baju dengan sabun cuci selama 15 menit, sikat pada saat mencuci.

• Noda makanan.

Rendam baju dalam campuran air dan alkohol selama 15-20 menit sebelum dicuci seperti biasa.

Melihat putri-putri kita memakai baju anak perempuan lucu pastinya akan sangat menggemaskan. Apalagi dihiasi dengan karakter tokoh komik maupun boneka kesayangan mereka. Namun ibu juga harus jeli agar pemilihan baju tetap sesuai dengan norma kesopanan dan yang paling penting tidak mengundang bahaya. Jangan lupa untuk selalu mengawasi putra-putri Anda untuk memastikan tumbuh kembang mereka sempurna.

Tips memilih Baju Anak Perempuan Lucu dan Cara Membersihkannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown