Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Cara Memilih Baju Anak Muslim yang Benar Agar Mendapatkan yang Terbaik

Cara memilih baju anak muslim yang benar. Sudah bukan rahasia jika setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan segala hal yang terbaik untuk anak bagaimanapun caranya. Salah satu hal yang pasti harus Anda tahu adalah kebutuhan anak akan pakaian nyaman untuk bisa dukung seluruh aktivitasnya. Bagi yang beragama muslim, maka pakaian muslim juga harus Anda miliki untuk anak. Baju anak muslim kini sudah banyak sekali tersedia di pasaran dan juga di toko online.

Busana muslim adalah busana yang harus mulai diperkenalkan pada anak sejak dirinya masih kecil. Hal ini lantaran pakaian muslim juga bisa jadi ajang pengenalan secara tepat pada agama Islam sejak dirinya masih kecil. Dengan mengenalkannya pada busana muslim sejak dini, maka setidaknya anak tahu tentang aurat, pakaian untuk beribadah hingga bagaimana muslim harus mengenakan pakaiannya, terutama bagi anak perempuan.

Namun dalam masa pembelajaran, ada baiknya jika anak tidak terlalu dipaksa menggunakan pakaian muslim. Hal ini lantaran pemaksaan kerapkali jadikan anak berontak sehingga justru tidak mau lagi menggunakan pakaian muslim. Anda bisa mengenalkannya dan memakaikannya dulu di acara yang resmi misalnya acara keluarga hingga acara tentang agama lainnya. Dengan pengajarannya secara pelan, maka anak akan lebih mudah mengerti.

Cara memilih baju anak muslim


Cara Memilih Baju Anak Muslim yang Benar

Bagi Anda yang ingin belikan baju anak muslim, maka berikut ini beberapa tips yang bisa jadikan panduan ketika memilihnya:

1. Kenyamanan jadi prioritas

Mengingat pakaian muslim yang panjang, maka tentunya pakaian tersebut harus berbahan yang adem. Pakaian katun akan bisa jadi pilihan. Tentu Anda tahu juga di masa tersebut anak sedang dalam masa aktifnya sehingga meski ketika menggunakan pakaian muslim maka harus tetap bisa dukung aktivitasnya yang begitu aktif. Untuk anak perempuan yang menggunakan jilbab, maka ada baiknya Anda memilihkan bahan jilbab yang tidak licin sehingga tidak mudah lepas dari kepala anak.

2. Modelnya simpel

Model busana muslim bagi anak sekarang sudah kian berkembang dan bahkan banyak yang dimiripkan dengan pakaian orang dewasa. Tapi masih berlanjut dari nomor pertama tadi dimana harus utamakan kenyamanan sehingga Anda bisa memilih pakaian yang modelnya simpel. Mengapa simpel? Hal ini lantaran anak sangat aktif bergerak sehingga jika modelnya ribet justru akan bisa halangi ruang gerak si kecil.

3. Sesuaikan warna

Untuk warna, sebetulnya bisa disesuaikan saja dengan selera. Namun ada baiknya jika warna yang digunakan adalah warna cerah sehingga bisa memberikan kesan ceria pada si kecil. Warna gelap kurang disarankan karena warna gelap lebih cenderung menyerap panas sehingga akan bisa membuatnya kegerahan. Anda juga bisa memilih motif-motif lucu untuk si kecil.

4. Sesuaikan ukuran

Ukuran yang pas juga akan membuat anak nyaman ketika memakainya. Jangan sampai jika baju muslim tersebut terlalu sempit atau terlalu besar sehingga tidak nyaman ketika memakainya. Anda bisa juga langsung mengajak si kecil ke tokonya langsung untuk menyesuaikan ukuran sehingga bisa pas. Namun jika membelinya di situs belanja online maka pastikan ketahui dulu ukuran jelas dari badan si kecil.

Itulah beberapa tips dalam memilih baju anak muslim yang bisa Anda jadikan panduan. Kini semua jenis baju untuk anak sudah tersedia secara online. Oleh karena itu Anda juga bisa menjadikannya pilihan dan referensi. Di situs belanja online banyak juga menawarkan promo sehingga Anda bisa dapatkan baju anak dengan harga yang lebih miring.

Cara Memilih Baju Anak Muslim yang Benar Agar Mendapatkan yang Terbaik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown