Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil Yang Aman

Obat sakit gigi berlubang untuk Ibu hamil adakah yang bisa dikonsumsi dan terbuat secara tradisional? Ya, untuk menghindari makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi oleh Ibu hamil, maka sebaiknya menghindari makanan atau minuman yang akan masuk ke tubuh. Maka, sebaiknya juga harus dikonsumsi dengan layanan kesehatan seperti dokter yang sudah Anda percayai.

Setiap orang di dunia pernah mengalami rasanya sakit gigi, tak terkecuali Ibu hamil. Sakit gigi rata-rata diakibatkan terlalu banyaknya asam dalam gigi hingga membuat gigi berlubang. Selain pergi ke dokter gigi dan menebus resep obat dokter, ada obat sakit gigi berlubang tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami.

Obat sakit gigi berlubang alami ini diklaim lebih aman untuk dikonsumsi apalagi oleh ibu hamil. Mengapa bisa dikatakan aman? Karena, kita tahu bahwa seharusnya Ibu hamil sebisa mungkin menghindari konsumsi obat-obatan yang berbahan kimia karena dikhawatirkan akan berdampak pada janin apalagi ketika usia kehamilan masih sangat muda. Karena tidak dimungkinkan mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia, bumil bisa menyiapkan sendiri obat sakit gigi tradisional dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Baca juga: Obat sakit gigi untuk Ibu hamil

Nah, bagi bumil yang masih belum mengetahui bahan-bahan alami apa saja yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi berlubang yang aman dan alami, simak ulasan berikut ini :

Obat sakit gigi berlubang untuk untuk Ibu hamil yang aman


1. Garam

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil, 1. Garam

Garam menjadi obat sakit gigi tradisional yang sudah dikenal sejak dulu. Caranya dengan melarutkan 1 sendok garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur beberapa kali.

2. Belimbing wuluh

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil, 2. Belimbing wuluh

Anda juga bisa menggunakan belimbing wuluh sebagai obat sakit gigi tradisional. Caranya dengan mengunyah langsung belimbing wuluh yang ditambahkan dengan sedikit garam. Cara ini memang cukup menyiksa karena Anda akan merasakan rasa linu dan sakit gigi yang memuncak. Namun apabila dilakukan cukup lama dan rutin, sakit gigi akibat gigi berlubang bisa berangsur-angsur membaik.

3. Bawang putih

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil, 3. Bawang putih

Bumbu dapur ini juga bisa digunakan sebagai obat saki gigi berlubang. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih ialah ambil 1 siung bawang putih, potong kira-kira seukuran gigi Anda yang berlubang. Masukkan potongan bawang tersebut ke dalam gigi yang berlubang lalu biarkan hingga 5-10 menit. Setelah itu lanjutkan dengan berkumur air hangat.

4. Es batu

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil, 4. Es.jpg

Siapa bilang hal-hal dingin seperti es batu tidak bisa menyembuhkan sakit gigi. Es batu ternyata mampu membantu membekukan saraf-saraf gigi yang sedang berkontraksi dengan bakteri yang ada dalam lubang gigi. Pecahkan es batu seukuran lubang gigi Anda lalu masukkan ke dalamnya dan tunggu hingga beberapa menit atau jika Ibu belum sanggup melakukannya, maka bisa menggunakan kain bersama air dan es, kemudian digosok di area luar pipih. Hal ini, tidaklah langsung menyembuh secara total. Jalan terbaiknya adalah periksa ke layanan kesehatan.

Sakit gigi akibat gigi berlubang memang sangat menyiksa karena kita harus menahan rasa pegal dan linu akibat saraf-saraf gigi yang berkontraksi akibat adanya bakteri dalam lubang gigi. Sebaiknya sakit gigi segera ditangani apalagi jika bumil yang mengalaminya. Sakit gigi yang dibiarkan berlarut-larut dapat memicu penyakit lainnya seperti pusing, storke bahkan serangan jantung. Bumil tentu bisa membuat obat sakit gigi ini  di rumah. Tidak memerlukan bahan atau peralatan khusus, hanya memerlukan bahan yang sederhana saja. Dengan ini mudah untuk pembuatannya dan mudah juga mengobatinya.

Yang nama obat sakit gigi berlubang tentu secara rutin diperiksa hingga sembuh. Jika keadaan sakit masih berlanjut, maka pergilah ke layanan medis kesehatan. Semoga informasi yang kami berikan [obat sakit gigi berlubang untuk Ibu Hamil] dan memberikan dampak berguna para bumil.

Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Ibu Hamil Yang Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown