Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil, Ketahui 5 Hal Berikut Ini

Obat batuk alami untuk Ibu hamil menjadi topik yang menarik diinfokan didalam artikel kesehatan kali ini. Sebenarnya diartikel sebelum sudah kami utarakan OBAT BATUK UNTUK IBU HAMIL. Diartikel tersebut bisa dibaca oleh Anda pasang suami dan istri.

Obat batuk tidaklah diharuskan untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil atau menyusui yang terbuat dari bahan kimia. Akan tetapi, obat batuk yang terbuat dari bahan alami atau tradisional pun tentu dikonsumsi dengan resep yang dipastikan aman dikonsumsi oleh Ibu hamil.

Ya, batuk memang menjadi penyakit ringan yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tak terkecuali Ibu hamil. Walaupun masuk dalam kategori penyakit ringan, batuk yang dialami ibu hamil tidak boleh dibiarkan terlalu lama. 

Obat batuk untuk Ibu hamil yang terbuat secara alami menjadi pilihan alternatif yang aman bila bumil terlalu takut untuk mengkonsumsi obat batuk yang mengandung bahan kimia. Obat batuk alami untuk Ibu hamil tentu harus dalam penjagaan ketat dari suami dan resep dari dokter.

Obat-obatan mengandung bahan kimia terlalu beresiko, karena ditakutkan dapat mengancam kesehatan janin apalagi ketika janin masih lemah dan sangat sensitif terhadap bahan aktif yang terkandung dalam obat-obatan. Jika hal ini tidak diperhatikan dengan baik, konsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia mampu menyebabkan keguguran pada janin.

Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sangat direkomendasikan bumil mengkonsumsi obat batuk untuk ibu hamil yang berbahan alami. Seperti apa itu dan apa saja obat-obat alami yang aman dikonsumsi bumil? Berikut daftarnya dibawah :

Inilah hal yang perlu diperhatikan oleh para Ibu hamil, jika tidak mau mengkonsumsi obat batuk yang terbuat kimia. Obat batuk alami untuk Ibu hamil ada 5 yang perlu diketahui.


1. Asam jawa

Obat batuk alami untuk Ibu hamil, 1. Asam Jawa
Obat batuk ini dipercaya sangat efektif mengobati batuk. Anda bisa mengkonsumsinya dengan mencampur gula jawa dengan air hangat sehingga menjadi wedang asam jawa. Asam jawa mampu mengecerkan dahak sehingga akan melegakan tenggorokan dengan efektif.

2. Sereh


Sebagian orang pasti mengenal bahan alami yang satu ini. Tidak hanya para jago masuk ataupun pemula yang mengenalnya. Obat batuk alami untuk Ibu hamil yang satu ini juga dipercaya sangat efektif menyembuhkan batuk adalah sereh. Air rebusan sereh bisa meredakan batuk lebih cepat dan tentunya lebih aman daripada obat-obat yang mengandung bahan kimia.

3. Jeruk nipis


Tidak perlu kuatir para Ibu hamil yang namanya buah-buahan seperti jeruk. Bila dicampurkan dengan madu hal inipun tidak akan  bermasalah. Rasa asam sedikit dan manis juga memberikan suasana tenggorokan lega dan rasa gatal pun kian akan mereda. Bila dicampurkan dengan air hangatpun dapat memberikan suasana tenggorokan terasa hangat.

Air perasan jeruk nipis juga bisa menjadi obat batuk kering yang di derita ibu hamil. Konsumsi perasan air jeruk nipis dalam jumlah banyak tidak akan menimbulkan masalah yang serius karena sifatnya yang alami. Cara mengkonsumsi jeruk nipis ini sebagai obat ialah dengan mencampurkan kecap, sedikit madu dan garam.

4. Campuran teh dengan jahe


Anda juga bisa membuat wedang teh yang dicampur dengan jahe. Minuman hangat ini akan mampu membantu bumil melegakan tenggorokan akibat batuk. Bila diminum dengan rutin maka batuk dapat perlahan-lahan mereda.

5. Campuran susu dengan kunyit dan madu

Obat batuk alami untuk Ibu hamil, 4. Campuran susu dengan kunyit dan madu

Selain teh dicampur dengan jahe, Anda juga bisa membuat wedang susu yang dicampur dengan sedikit kunyit dan madu. Wedang ini pun berkhasiat meredakan batuk dengan melegakan tenggorokan dengan cepat.

Kelima obat batuk tersebut bisa dikonsumsi setiap harinya 2x atau 3x terutama pada malam hari sebelum tidur. Selain mengkonsumsi obat, bumil juga harus memperbanyak istirahat dan mengontrol menu makan untuk dikonsumsi. Batuk bisa kembali kapan saja bila bumil tidak mengontrol menu makannya ataupun menjaga kebersihan tempat tidur atau rumah tempat tinggal. Sebaiknya, gunakan daftar obat batuk untuk ibu hamil diatas untuk mengobati batuk Anda daripada membeli sembarang obat berbahan kimia di warung atau di apotek.

Perhatian:
Mencari informasi seputar obat batuk pada Ibu hamil, obat batuk herbal untuk Ibu hamil, obat batuk tradisional untuk Ibu hamil ataupun obat batuk buat Ibu hamil, itu sama halnya dengan judul yang sudah kami bahas informasi kali ini dan diartikel sebelumnya. Jadi, pastikan obat-obatan yang Anda konsumsi saat hamil. Bila penting konsultasi terhadap dokter yang sudah Ibunda percaya.

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil, Ketahui 5 Hal Berikut Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown